PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP OMZET PENJUALAN PADA RUMAH JAHIT AKHWAT DI KOTA MAKASSAR

MUTMAINNAH, MUTMAINNAH (2019) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP OMZET PENJUALAN PADA RUMAH JAHIT AKHWAT DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Jurnal Mutmainnah.pdf

Download (375kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK MUTMAINNAH.2019. Pengaruh Marketing Mix terhadap Omzet Penjualan pada Rumah Jahit Akhwat di Kota Makassar. Skripsi mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap omzet penjualan pada Rumah Jahit Akhwat di kota Makassar, Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena menekankan pada pengujian teori-teori melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisis data dengan prosedur statistik. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengambilan data menggunakan metode dokumentasi. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan yang mengandung data penjualan pada Rumah Jahit Akhwat dari tahun 2013 sampai tahun 2017. Semua data ini diolah menggunakan SPSS (Statistic product and Service Solution) 20. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan menggunakan uji statistik regresi berganda yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan Rumah Jahit Akhwat. Diantara marketing mix tersebut, produk yang paling dominan berpengaruh terhadap omzet penjualan pada Rumah Jahit Akhwat di Kota Makassar. Kata Kunci: Produk, harga, tempat, promosi dan omzet penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Nov 2019 01:55
Last Modified: 18 Nov 2019 01:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15573

Actions (login required)

View Item View Item