KONTRIBUSI ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN DAN DAYA LEDAK LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA MURID SDN 41 RAPPOA KABUPATEN BANTAENG

ADAM, IBNU (2019) KONTRIBUSI ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN DAN DAYA LEDAK LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA MURID SDN 41 RAPPOA KABUPATEN BANTAENG. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK IBNU ADAM 2018. Kontribusi kekuatan otot lengan dan daya ledak lengan dengan kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli SDN 41 Rappoa Kabupaten Bantaeng, Skripsi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kekuatan otot lengan terhadap kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli, untuk mengetahui kontribusi daya ledak lengan dengan kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli dan untuk mengetahui kontribusi secara bersama-sama kekuatan otot lengan dan daya ledak lengan dengan kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli pada murid SDN 41 Rappoa Kabupaten Bantaeng. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan melibatkan variabel bebas yaitu kekuatan otot lengan dan daya ledak lengan sedangkan variabel terikat adalah kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli Populasi penelitian adalah murid SDN 41 Rappoa Kabupaten Bantaeng dengan sampel sebanyak 30 orang yang diambil secara acak undian (random sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi produck moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Ada kontribusi yang signifikan kekuatan otot lengan dengan kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli. pada murid SDN 41 Rappoa Kabupaten Bantaeng 2).Ada kontribusi yang signifikan daya ledak lengan dengan kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli pada murid SDN 41 Rappoa Kabupaten Bantaeng. 3).Aada kontribusi secara bersama-sama yang signifikan kekuatan otot lengan dan daya ledak lengan dengan kemampuan servis bawah dalam permainan bolavoli pada murid SDN 41 Rappoa Kabupaten Bantaeng.?

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > PGSD D2 Dikjas
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Nov 2019 02:14
Last Modified: 15 Nov 2019 02:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15490

Actions (login required)

View Item View Item