PENGEMBANGAN LEMBAR TUGAS PROYEK PEMBELAJARAN FISIKA

Mustakim, Ridha (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR TUGAS PROYEK PEMBELAJARAN FISIKA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ridha Mustakim, 2019. Pengembangan Lembar Tugas Proyek Pembelajaran Fisika. Pendidikan Fisika, Program Pascasarjana. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh: Muhammad Arsyad dan Ahmad Yani). Penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis lembar tugas proyek pembelajaran fisika di SMAN 2 Gowa yang valid, praktis dan efektif. Desain penelitian yang digunakan adalah model 4-D. Subjek uji coba penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 5 SMA Negeri 2 Gowa. Lembar tugas proyek yang dikembangkan berdasarkan penilaian validator setelah dianalisis Gregory diperoleh relevansi kuat-kuat yang berarti bahwa lembar tugas proyek telah dinilai baik oleh validator dan dapat digunakan. Persentase respon peserta didik terhadap lember tugas proyek meliputi 29,41% berada pada rentang (51-75) dengan kategori baik dan 70,59% berada pada rentang (76-100) dengan kategori sangat baik. Sedangkan persentase respon guru terhadap lembar tugas proyek paling tinggi berada pada kategori sangat baik untuk masing-masing indikator meliputi 80,00% kelayakan isi, 60,00% penyajian, 60,00% bahasa, 60,00% ilustrasi, 60% kelengkapan, dan 60,00% fisik. Ketercapaian hasil belajar fisika pada materi fluida statis sebesar 94,12% yang berada pada rentang nilai 70-100 yang melampaui syarat minimal ketercapaian hasil belajar fisika sebesar 85,00% dengan KKM 75. Kata Kunci : Lembar Tugas Proyek, Valid, Praktis, Efektif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Nov 2019 02:01
Last Modified: 15 Nov 2019 02:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15487

Actions (login required)

View Item View Item