Level Berpikir Pertanyaan Guru pada Pembelajaran Bahasa Indonesia

Rurisfian, Andi and Ramly, Ramly and Sultan, Sultan (2019) Level Berpikir Pertanyaan Guru pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Bahasa: Jurnal Keilmuan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 1 (2). pp. 111-119. ISSN 2685-4147

[img]
Preview
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - Level Berpikir Pertanyaan Guru pada Pembelajaran Bahasa Indonesia.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Peer Review - Artikel Jurnal Nasional Tidak Bereputasi - Evaluasi Berpikir Pertanyaan Guru apda Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.pdf

Download (834kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.ppjb-sip.id/index.php/bahasa/articl...

Abstract

Abstrak: Analisis Pertanyaan Guru dengan Kerangka LOTS (Lower Order Thinking Skills) dan HOTS (Highter Order Thinking Skills) pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMKN 3 Soppeng. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan wujud pertanyaan LOTS dan HOTS guru pada awal, tengah, dan akhir pembelajaran Bahasa Indonesia di SMK Negeri 3 Soppeng dengan menggunakan panduan Taksonomi Bloom Revisi Anderson & Krathwohl. Analisis dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif.Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik rekam dan teknik catat.Teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada awal dan akhir pembelajaran terdapat 100% pertanyaan tingkat rendah (LOTS). Pada inti pembelajaran sebanyak 89.72% pertanyaan tingkat rendah dan sebanyak 10.28% pertanyaan yang termasuk kategori pertanyaan tingkat tinggi (HOTS).

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:12
Last Modified: 20 Nov 2019 01:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15324

Actions (login required)

View Item View Item