ANALISIS GAYA MANAJERIAL ETNIS TIONGHOA DALAM PENGEMBANGAN USAHA PENJUALAN SUKU CADANG SEPEDA MOTOR (Studi Kasus Toko Suku Cadang Sepeda Motor Jalan Veteran Selatan Kota Makassar)

Busman, Busman (2019) ANALISIS GAYA MANAJERIAL ETNIS TIONGHOA DALAM PENGEMBANGAN USAHA PENJUALAN SUKU CADANG SEPEDA MOTOR (Studi Kasus Toko Suku Cadang Sepeda Motor Jalan Veteran Selatan Kota Makassar). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL_BUSMAN 1494043029_Fix.pdf

Download (627kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Busman, 2019. “ Analisis Gaya Manajerial Etnis Tionghoa Dalam Pengembangan Usaha Penjualan Cuku Cadang Sepeda Motor ( Studi Kasus Toko Suku Cadang Sepeda Motor Jalan Veteran Selatan Kota Makassar”, skripsi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Pembimbing (I) Dr. Tuti Supatminingsi,M.Si. dan pembimbing (II) Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. Menjadi rahasia umum ketika bangsa ingin maju dari aspek pertumbuhan ekonomi maka salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah meningkatkan angka wirausaha dinegara tersebut. Semakin tinggi angka wirausaha berbanding lurus dengan potensi kemajuan perekonomian suatu bangsa. Begitupun fakta bahwa Indonesia sebagai bangsa yang belum mampu mencapai standar yang ditetapkan. Lebih lanjut fakta yang ada dilapangan etnis Tionghoa sebagai salah satu pelaku ekonomi terus menunjukkan eksistensi dalam membangun sebuah usaha dengan baik. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ketertarikan terhadap kemampuan pemilik usaha Etnis Tionghoa dalam mengelola dan mengembangkan sebuah usaha. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dengan menggunakan teknik snowball sampling melalui instrumen observasi, wawancara, serta dokumentasi dalam memperoleh data dilapangan Berdasarkan analisis data yang dilakukan diperoleh kesimpulan berdasarkan indikator dari variable manajerial dan pengembangan usaha bahwa dalam membangun sebuah usaha memiliki kepercayaan diri dalam mengambil keputusan, menghargai bawahan, mengelola kesempatan yang ada, memotivasi pekerja serta bertanggung jawab atas berbagai kemungkinan yang terjadi dilapangan. Kata Kunci : Manajerial, Etnis Tionghoa dan Pengembangan Usaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Oct 2019 06:37
Last Modified: 28 Oct 2019 06:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15283

Actions (login required)

View Item View Item