“Pengaruh Media Audio Visual terhadap Kemampuan Menyimak Siswa Siswa Kelas IV SD Negeri 10 Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone

Ilham, Taufik (2019) “Pengaruh Media Audio Visual terhadap Kemampuan Menyimak Siswa Siswa Kelas IV SD Negeri 10 Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini dilatar belakangi rendahnya kemampuan menyimak siswa kelas IV SD Negeri 10 Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Rumusan masalah penelitian: Seberapa tinggi rata-rata kemampuan menyimak siswa kelas IV SD Negeri 10 Manurenge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang diajar dengan media audio visual?, Seberapa tinggi rata-rata kemampuan menyimak siswa kelas IV SD Negeri 10 Manurenge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang diajar tanpa media audio visual?, Apakah ada Pengaruh Media Audio Visual Video terhadap Kemampuan Menyimak Siswa Kelas IV SD 10 Manurenge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone?. Tujuan penelitian adalah: Mengetahui rata-rata kemampuan menyimak siswa kelas IV SD Negeri 10 Manurengge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang diajar dengan media audio visual, Mengetahui rata-rata kemampuan menyimak siswa kelas IV SD Negeri 10 Manurengge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang diajar tanpa media audio visual, Mengetahui Pengaruh Media Audio Visual Video terhadap Kemampuan Menyimak Siswa Kelas IV SD 10 Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian adalah penelitian eksperimen berbentuk Quasi eksperimen (eksperimen semu). Variabel penelitian yaitu variabel bebas (pengaruh media audio visual) dan variabel terikat (kemampuan menyimak). Jumlah populasi yaitu 93 siswa. Sampel penelitian dipilih secara purposive dengan menentukan kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam peneitian ini yaitu tes dan dokumentasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh media audio visual video terhadap kemampuan menyimak siswa dan menunjukkan adanya perbedaan kemampuan menyimak yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan hasil analisis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions:
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 19 Oct 2019 07:08
Last Modified: 19 Oct 2019 07:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15228

Actions (login required)

View Item View Item