Hidayat, Yayan (2019) PENGARUH PEMBELEJARAN MIKRO (MICROTEACHING) DAN PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN II TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI GURU PADA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK MESIN. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
|
Text
Yayan Hidayat 1222040035.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) pembelajaran mikro terhadap minat mahasiswa menjadi guru; (2) program pengalaman lapangan terhadap minat mahasiswa menjadi guru; dan (3) pembelajaran mikro dan program pengalaman lapangan secara simultan terhadap minat mahasiswa menjadi guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat (1) pengaruh pengaruh pembelajaran mikro terhadap minat mahasiswa menjadi guru ditunjukkan dengan rx1y 0,703 dan x1y 0,354. Hal tersebut menyatakan bahwa pembelajaran mikro mempunyai pengaruh terhadap minat mahasiswa menjadi guru sebesar 3,54%. Bahwa terdapat pengaruh positif (2) program pengalaman lapangan terhadap minat mahasiswa menjadi guru ditunjukkan dengan rx1y 0,266 dan x1y 0,054. Hal tersebut menyatakan bahwa program pengalaman lapangan mempunyai pengaruh terhadap minat mahasiswa menjadi guru sebesar 5,4%. Dan bahwa terdapat pengaruh positif (3) pembelajaran mikro dan program pengalaman lapangan secara simultan terhadap minat mahasiswa menjadi guru ditunjukkan dengan Ry(1,2) 0,780, R2y(1,2) 0,608. Hal tersebut menyatakan bahwa pembelajaran mikro dan program pengalaman lapangan mempunyai pengaruh terhadap minat mahasiswa menjadi guru sebesar 60,8%. Kata kunci: Minat Mahasiswa Menjadi Guru, Program Pengalaman Lapangan, Pembelajaran Mikro.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Mesin |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 16 Oct 2019 01:06 |
Last Modified: | 16 Oct 2019 01:06 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15190 |
Actions (login required)
View Item |