PENGARUH KONSEP PERUMAHAN, LOKASI, DAN PENYESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PROPERTI PERUMAHAN PESONA PRIMA GRIYA MAKASSAR (STUDI KASUS PT PRIMAKARYA BENTALAPERMAI)

Huzaen, Chairunnisaa Miftahurrahmah Zenida (2019) PENGARUH KONSEP PERUMAHAN, LOKASI, DAN PENYESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PROPERTI PERUMAHAN PESONA PRIMA GRIYA MAKASSAR (STUDI KASUS PT PRIMAKARYA BENTALAPERMAI). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Jurnal Chairunnisaa Miftahurrahmah Zenida Huzaen (1593141022).pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

vi ABSTRAK Chairunnisaa Miftahurrahmah Zenida Huzaen, 2019 “Pengaruh Konsep Perumahan, Lokasi, dan Penyesuaian Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Properti Perumahan Pesona Prima Griya Makassar (Studi Kasus PT Primakarya Bentalapermai)”. Skripsi, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Chalid Imran Musa dan Tenri S.P Dipoatmodjo Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah konsep perumahan, lokasi, dan penyesuaian harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada perumahan Pesona Prima Griya Makassar dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian perumahan Pesona Prima Griya Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah penghuni perumahan Pesona Prima Griya Makassar. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: KP = 11,716 + 0,159Kon + 0,280Lok + 0,361Hrg. Berdasarkan hasil analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid. Variabel konsep perumahan, lokasi, dan penyesuaian harga memiliki reliabilitas yang sedang, sedangkan keputusan pembelian memiliki realibilitas yang tinggi. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel penyesuaian harga dengan koefisien sebesar 0,361, lalu lokasi dengan koefisien sebesar 0,280, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah konsep perumahan dengan koefisien regresi sebesar 0,159. Perumahan Pesona Prima Griya perlu mempertahankan variabel-variabel yang sudah dinilai baik oleh penghuni perumahan dan perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata kunci: konsep perumahan, lokasi, penyesuaian harga, keputusan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Oct 2019 06:07
Last Modified: 04 Oct 2019 06:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15079

Actions (login required)

View Item View Item