PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PARFUM PADA SAFARI PARFUM DI KOTA MAKASSAR

Muktahim, A. Nadya Nurul Aprilidayanti (2019) PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PARFUM PADA SAFARI PARFUM DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL NADYA MUKTAHIM.pdf

Download (760kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK A. Nadya Nurul Aprilidayanti Muktahim. 2019. Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Parfum pada Safari Parfum di Kota Makassar. Dibimbing oleh bapak Abdul Muis Dilla dan bapak Muh. Ichwan Musa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran secara bersama-sama dan secara parsial terhadap keputusan pembelian yang telah diterapkan oleh Safari Parfum di kota Makassar.. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pengguna parfum merek Safari Parfum di kota Makassar sedangkan yang menjadi sampel penelitian ini adalah 60 orang konsumen atau pengguna parfum merek Safari Parfum di kota Makassar dengan menggunakan sampling purposive, yaitu teknik penentuan sampel dengan menetapkan ciri sesuai dengan tujuan. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner melakukan wawancara dan kuesioner. Sedangkan Teknis analisis data yang digunakan adalah menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan dua metode Uji statistik yaitu Uji Simultan (Uji F) dan Uji Parsial (Uji t) Berdasarkan Hasil penelitian ini dengan Analisis Regresi Linear Berganda, diperoleh persamaan regresi Y = 9.041 + 0,107 X1 + (-0.005) X2 + (-0.171) X3 + 0.418 X4 +(-0.121)X5 + e. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikatnya. Secara parsial diketahui bahwa Variabel Penjualan perorangan / personal selling (X2), Promosi Penjualan / Sales Promotion (X3), dan Pemasaran Langsung / Direct Marketing (X5) bernilai negatif. Sedangkan variabel periklanan / Advertising (X1) dan Hubungan Masyarakat / Public Relation (X4) bernilai positif namun hanya Hubungan Masyarakat / Public Relation (X4) yang signifikan dan menjadi variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap tingkat Keputusan Pembelian produk parfum pada Safari Parfum di kota Makassar. Kata kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian. vi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Oct 2019 06:00
Last Modified: 04 Oct 2019 06:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15078

Actions (login required)

View Item View Item