Akrima, Nur (2019) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 ENREKANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
JURNAL_NUR AKRIMA_1492040014_PEND.AKUNTANSI.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI akuntansi SMK Negeri 1 Enrekang. Populasinya yaitu seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Enrekang yang berjumlah 50 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji hipotesis yang terdiri atas analisis regresi linear sederhana, product moment, uji t dan analisis koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh model persamaan Y= 8,926 + 0,779X. Dari hasil analisis product moment menunjukkan nilai koefisien korelasi (r) r=0,891 yang berada pada interval 0,800-1,000. Dari uji t diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000< taraf signifikan 0,05 yang berarti kompetensi pedagogik guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa, dengan demikian hipotesis diterima. Hasil koefisien determinasi R2 =0,793 yang menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru berpengaruh terhadpa motivasi belajar sebesar 79,3 % sedangkan sisanya 20,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor selain kompetensi pedagogik guru. Kata kunci : Kompetensi Pedagogik Guru, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 04 Oct 2019 03:55 |
Last Modified: | 04 Oct 2019 03:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15077 |
Actions (login required)
View Item |