ANALISIS SANITASI LINGKUNGAN DAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI DESA KAYUADI KECAMATAN TAKA BONERATE KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

YULIANTI, ANDI (2019) ANALISIS SANITASI LINGKUNGAN DAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI DESA KAYUADI KECAMATAN TAKA BONERATE KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SANITASI LINGKUNGAAN DAN SOSIAL EKONOMI.pdf

Download (178kB) | Preview

ABSTRAK ANDI YULIANTI, 2019. Tesis: Analisis Sanitasi Lingkungan dan Status Sosial Ekonomi Masyarakat di Desa Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, (dibimbing oleh Firdaus Daud dan Wiharto Caronge). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kondisi sosial-ekonomi masyarakat di Desa Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate Kab. Kepulauan Selayar. (2) Kondisi sanitasi lingkungan masyarakat di Desa Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate Kab. Kepulauan Selayar. (3) Keterkaitan antara sosial ekonomi dengan kondisi sanitasi lingkungan masyarakat di Desa Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate Kab. Kepulauan Selayar. Jenis penelitian ini adalah Survey. Sampel yang digunakana adalah Cluster Random Sampling sebanyak 110 KK. Instrumen penelitian berupa angket. Data yang diperoleh dari hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tingkat pendidikan Kepala Keluarga di Desa Kayuadi Kec. Taka Bonerate Kab. Kepulauan selayar adalah tergolong rendah, jenis pekerjaan Kepala Keluarga di Desa Kayuadi Kec. Taka Bonerate Kab. Kepulauan selayar adalah mayoritas nelayan, dan Tingkat pendapatan Kepala Keluarga di Desa Kayuadi Kec. Taka Bonerate Kab. Kepulauan selayar berada pada kategori sedang. (2) Kondisis sanitasi lingkungan di Desa Kayuadi Kec. Taka Bonerate Kab. Kepulauan selayar berada pada kategori sedang. (3) Ada keterkaitan antara tingkat pendidikan masyarakat dengan sanitasi lingkungan di Desa Kayuadi Kec. Taka Bonerate Kab. Kepulauan selayar dengan kategori sangat rendah, ada keterkaitan antara tingkat pekerjaan masyarakat dengan sanitasi lingkungan di Desa Kayuadi Kec. Taka Bonerate Kab. Kepulauan selayar pada kategori cukup kuat, dan ada keterkaitan antara tingkat pendapatan masyarakat dengan sanitasi lingkungan di Desa Kayuadi Kec. Taka Bonerate Kab. Kepulauan Selayar dengan kategori sangat rendah. Kata Kunci: Pendidikan, Pekerjaan, Pendapatan, Sanitasi Lingkungan dan Taka Bonerate.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Oct 2019 01:12
Last Modified: 03 Oct 2019 01:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15060

Actions (login required)

View Item View Item