ANALISIS PERSEPSI DAN MINAT BELAJAR MAHASISWA PADA PELAKSANAAN PRAKTIKUM LABORATORIUM MEKANIKA TANAH JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN FT-UNM

Ahmad, Aco (2019) ANALISIS PERSEPSI DAN MINAT BELAJAR MAHASISWA PADA PELAKSANAAN PRAKTIKUM LABORATORIUM MEKANIKA TANAH JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN FT-UNM. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
jurnal aco ahmad.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Abstrak, Aco Ahmad. 1321041012. Analisis Persepsi Dan Minat Belajar Mahasiswa Pada Pelaksanaan Praktikum Laboratorium Mekanika Tanah Pada Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Ft-Unm. Skripsi. Makassar:2015. Mithen Lululangi dan Muh. Idhil Maming. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) persepsi mahasiswa pada pelaksanaan praktikum mekanika tanah. 2) minat belajar mahasiswa pada pelaksanaan praktikum mekanika tanah. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016 pada jurusan pendidikan teknik sipil dan perencanaan, pengumpulan data yang digunakan membagikan kuesioner kepada mahasiswa dan dokumentasi. jumlah sampel 71 mahasiswa, Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Random Sampling, maka diperoleh sampel sebesar 50 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan berupa teknik analisis Deskriptif, dimana data diperoleh, dikumpulkan dan dianalisis secara deskriptif. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi belajar mahasiswa pada praktikum mekanika tanah dalam kategori baik yaitu sebesar 67%, dan Minat belajar mahasiswa pada praktikum mekanika tanah dalam kategori tinggi yaitu sebesar 59%, Sedangkan hasil belajar mahasiswa menunjukan 68% yang tidak melulusi karena beberapa aturan lab yang tidak dapat dipatuhi. Kata Kunci: Persepsi dan Minat mahasiswa dalam plaksanaan praktik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Bangunan
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Oct 2019 01:08
Last Modified: 03 Oct 2019 01:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15059

Actions (login required)

View Item View Item