PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HYPERMARKET GIANT CABANG ALAUDDIN MAKSSAR

WULANDARI, EKA AYU (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HYPERMARKET GIANT CABANG ALAUDDIN MAKSSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK EKA AYU WULANDARI 2015 “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hypermarket Cabang Alauddin Makassar “ dibimbing Oleh Abdi Akbar, dan M. Ilham Wardhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada Hypermarket Giant Cabang Alauddin Makassar. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden sebagai pelanggan Giant Cabang Alauddin Makassar dengan menggunakan teknik sampling porpursive yaitu teknik untuk menentukan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu yang digunakan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Dengan menggunakan Statistical Product And Service Solution (SPSS) v.21 dan hipotesis menggunakan Uji T Hasil penelitian Uji T menunjukkan bahwa variabel independen kualitas pelayanan (X) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), dilihat dari nilai Thitung 7,956 Ftabel 1,984. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Hypermarket Giant Cabang Alauddin Makassar. Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:55
Last Modified: 01 Oct 2019 04:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15010

Actions (login required)

View Item View Item