FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR)

Indi, Irnawati (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
(IRNAWATI INDI) JURNAL.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Irnawati Indi, 2019. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (studi kasus pada masyarakat di kecamatan Rappocini kota Makassar). Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. (dibimbing oleh Muhammad Hasan, S.Pd., M.Pd dan Muhammad Dinar, S.E., MS) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat masyarakat menabung di bank syariah kecamatan Rappocini. Variabel dalam penelitian ini adalah pengetahuan (X1), pelayanan (X2), lokasi (X3) dan minat menabung (Y) yang diukur dengan Skala Likert Populasi penelitian ini yaitu seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Rappocini. Sampel dalam penelitian ini yaitu masyarakat kecamatan Rappocini yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif data, analisis keabsahan data, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan uji t diperoleh t hitung untuk pengetahuan sebesar 3.280, untuk pelayanan sebesar 0.777 dan untuk lokasi sebesar 1.721 > t tabel sebesar 1.664 dengan nilai signifikan untuk variabel pengetahuan sebesar 0,001, pelayanan sebesar 0,009 dan lokasi sebesar 0,028 < taraf signifikan 0,1, berarti variabel pengetahuan, variabel pelayanan dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung Kata kunci: Pengetahuan, Pelayanan, Lokasi, Minat Menabung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 01 Oct 2019 01:42
Last Modified: 01 Oct 2019 01:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15007

Actions (login required)

View Item View Item