ANALISIS PENDEKATAN PRICE EARNING RATIO (PER) DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 – 2018)

HASLIANA, HASLIANA (2019) ANALISIS PENDEKATAN PRICE EARNING RATIO (PER) DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 – 2018). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL HASLIANA....pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK HASLIANA, 2019. “Analisis Pendekatan Price Earning Ratio (PER) dalam Pengambilan Keputusan Investasi (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Food And Beverage yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2018)”. Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Bapak Anwar dan Bapak Muhammad Djufri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengambilan keputusan investasi dengan menggunakan analisis Price Earning Ratio (PER) pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018. Populasi dalam penelitia ini adalah perusahaan sub sektor food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh tujuh perusahaan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan PER. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan perhitungan nilai intrinsiknya yang kemudian dibandingkan dengan closing price, perusahaan yang berada dalam kondisi overvalued antara lain PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) dan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) dimana keputusan yang dapat diambil yaitu menjual saham atau menahan saham apabila dimiliki. Adapun perusahaan yang berada dalam kondisi undervalued antara lain PT Mayora Indah, Tbk (MYOR) dan PT Fast Food Indonesia, Tbk (FAST) dimana keputusan yang dapat diambil yaitu membeli saham. Kata Kunci : Analisis Fundamental, Price Earning Ratio (PER), Kondisi Saham, Keputusan Investasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:08
Last Modified: 26 Sep 2019 06:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14984

Actions (login required)

View Item View Item