Muis, Abd and Bahri, Arsad (2018) Respon Guru dan Siswa SMA Terhadap Penggunaan Quipper School Dalam Blended Learning pada Pembelajaran Biologi. Biology Teaching and Learning, 1 (2). pp. 167-171. ISSN 2621-5527
|
Text
6. Artikel Respon quipper Des BTL 2018. (4) pdf.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
Hasil Review Respon Guru dan Siswa_compressed.pdf Download (419kB) | Preview |
Abstract
Abstrak. Efektivitas suatu inovasi pembelajaran tidak bisa mengabaikan aspek penting karakteristik siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon guru dan siswa SMA terhadap pembelajaran blended learning (BL) menggunakan quipper school. Responden penelitian ini adalah 21 orang guru dan 81 orang siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Pangkajene Sidrap, Kabupaten Sidrap. Gambaran tentang respons guru dan siswa terhadap penggunaan quipper school dalam blended learning pada pembelajaran biologi, digunakan angket respon guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru dan siswa memberikan respon yang positif terhadap penggunaan quipper shool dalam BL. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan quipper school dalam BL efektif digunakan dalam pembelajaran di sekolah menengah atas dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti karakteristik siswa, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung, dan kemampuan guru menggunakan teknologi. Kata Kunci: blended learning, pembelajaran online, quipper school, respon guru, respon siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FMIPA > PENDIDIKAN BIOLOGI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | Arsad Bahri |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 04:18 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 04:18 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14962 |
Actions (login required)
View Item |