PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK UNGGULAN MIKRO PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA TBK (PERSERO) KANTOR UNIT A.P.PETTARANI

HAMKA, HAMKA (2019) PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK UNGGULAN MIKRO PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA TBK (PERSERO) KANTOR UNIT A.P.PETTARANI. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL HAMKA 1493142039 MANAJEMEN FE UNM.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan produk unggulan mikro (Kupedes) pada PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) Kantor Unit A.P. Pettarani. Adapun populasi penelitian adalah nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) Kantor Unit A.P. Pettarani yang menggunakan produk unggulan mikro (Kupedes). Sampel akhir yang diperoleh adalah 100 responden. Analisis data yang digunakan analisis jalur (Path Analysis) menggunakan Statistical Product abd Standar Solution (SPSS 25). Hasil analisis data menunjukan bahwa variabel kepuasan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi X1 sebesar 0,0001 < 0,05. Namun, variabel kepuasan tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi X1 sebesar 0,232 > 0,05. Variabel kepercayaan terdapat pengaruh signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi X2 sebesar 0,0001 < 0,05. Kemudian analisis kepuasan melalui kepercayaan terhadap loyalitas diketahui pengaruh langsung yang diberikan sebesar 0,126, sedangkan pengaruh tidak langsung X1 melalui X2 terhadap Y sebesar 0,581, yang berarti bahwa nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh langsung. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara tidak langsung kepuasan melalui kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas. Kata Kunci: Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Sep 2019 05:21
Last Modified: 18 Sep 2019 05:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14923

Actions (login required)

View Item View Item