PENGARUH PROFESIONALISME INTERNAL AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI PADA BANK SULSELBAR MAKASSAR)

SARI, UTARI JUFITHA (2019) PENGARUH PROFESIONALISME INTERNAL AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI PADA BANK SULSELBAR MAKASSAR). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL UTARI JUFITHA SARI.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Abstrak. Pengaruh Profesionalisme Internal Auditor Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Perusahaan (Studi Pada Bank Sulselbar). Fakultas Ekonomi, Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari Profesionalisme Internal Auditor Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Perusahaan pada Bank Sulselbar dan menganaslisis validitas dan reliabilitas.Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk menganalisis variabel independen yang mempengaruhi profesionalisme auditor internal terhadap variabel dependen, yaitu efektivitas pengendalian internal kredit.Dimana analisi berdasarkan data dari 11 responden yang penelitiannya dilakukan melalui kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan melalui uji t menunjukkan bahwa diperoleh t hitung untuk variabel profesionalisme internal auditor yaitu sebesar 12,120 lebih besar dari t table 1,833 dengan tingkat signifikan α 0,000<0,05, hingga H1 diterima dan H 0 ditolak. Hal ini berarti bahwa profesionalisme internal auditor berpengaruh signifikan terhadap aktivitas pengendalian internal perusahaan pada Bank Sulselbar. Kata Kunci: Profesionalisme, Internal Auditor, Pengendalian Internal,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 17 Sep 2019 06:16
Last Modified: 17 Sep 2019 06:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14911

Actions (login required)

View Item View Item