PENGARUH SARANA PRASARANA PARIWISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA OBJEK WISATA PERMANDIAN AIR PANAS LEJJA DI KABUPTEN SOPPENG

Marianti, Marianti (2019) PENGARUH SARANA PRASARANA PARIWISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA OBJEK WISATA PERMANDIAN AIR PANAS LEJJA DI KABUPTEN SOPPENG. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MARIANTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sarana prasarana pariwisata terhadap kepuasan wisatawan pada Objek Wisata Permandian Air Panas Lejja di Kabupaten Soppeng. Penilitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini terdiri dari Sarana Prasarana (variabel x) dan Kepuasan (variabel y). Data yang diperoleh melalui pembagian kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung objek wisata permandian alam lejja yang berjumlah 115.487 orang pada tahun 2017 dan ditarik sampel sebanyak 99 orang yang bertempat tinggal dari berbagai daerah di Kabupaten Soppeng. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistic deskriptif dan analisis statistic inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sarana Prasarana Pariwisata berpengaruh positif terhadap Kepuasan Wisatawan pada Objek Wisata Permandian Air panas Lejja di Kabupaten Soppeng.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 03 Oct 2019 07:04
Last Modified: 03 Oct 2019 07:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14886

Actions (login required)

View Item View Item