ANALISIS PENENTUAN SEGMENTASI, TARGET DAN POSISI (STP) TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA CAFE PAPUTO DI KOTA PAREPARE

Burhan, Muh Iqbal (2019) ANALISIS PENENTUAN SEGMENTASI, TARGET DAN POSISI (STP) TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA CAFE PAPUTO DI KOTA PAREPARE. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Jurnal Muh Iqbal Burhan.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muh Iqbal Burhan,2019. Analisis Penentuan Segmentasi, Target dan Posisi (STP) Terhadap Tingkat Penjualan Pada Cafe Paputo di Kota Parepare . Muh Ichwan Musa dan Muh Ilham Wardhana Haeruddin. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dan menganalisis apakah strategi pemasaran STP (Segementasi, target dan Posisi) terhadap tingkat penjualan yang telah diterapkan oleh Cafe Paputo Beach di Kota Parepare yang telah mencapai kurang lebih selama satu tahun (2018-2019). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Cafe Paputo Beach sedangkan yang menjadi sampel penelitian ini adalah seluruh karyawan Cafe Paputo Beach sebanyak 36 orang karyawan sebagai responden dengan menggunakan sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner melakukan wawancara dan kuesioner. Sedangkan Teknis analisis data yang digunakan adalah menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan dua metode Uji statistik yaitu Uji Simultan (Uji f) dan Uji Parsial (Uji t) Berdasarkan Hasil penelitian ini dengan Analisis Regresi Linear Berganda, diperoleh persamaan regresi Y= 8,944+ 0,164 X1 + 0,061 X2 + 0,032 X3 + e. berdasarakn analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada uji asumsi klasik, di katakana bahwa semua indator dinyatakan berdistribusi normal dan terdapat hubungan Linear secara signifikansi antara setiap variabel bebas dan variabel terikat, untuk besaran pengaruh Segmetasi, Target dan Posisi semuanya mempunyai arah positif dan tidak signifkan dalam pengaruhnya terhadap tingkat penjualan di Cafe Paputo Beach di Kota Parepare Kata kunci: Segmentasi, Target, Posisi dan Tingkat Penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Sep 2019 05:21
Last Modified: 03 Sep 2019 05:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14794

Actions (login required)

View Item View Item