Kemampuan Menulis Cerita Pendek (Kurzgeschichte) dalam Bahasa Jerman Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM (Kajian Struktural)

Burhanuddin, Burhanuddin (2017) Kemampuan Menulis Cerita Pendek (Kurzgeschichte) dalam Bahasa Jerman Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM (Kajian Struktural). Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1 (2). pp. 253-256.

[img]
Preview
Text
Kemampuan Menulis Cerita Pendek (Kurzgeschichte) dalam Bahasa Jerman Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM (Kajian Struktural).pdf

Download (345kB) | Preview

Abstrak – Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan tujuan untuk menggambarkan kemampuan menulis cerita pendek (Kurzgeschichte) dalam bahasa Jerman mahasiswa Pogram Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM Angkatan 2013 terdiri atas dua kelas berjumlah 54 orang. Sampel penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM angkatan 2013, kelasB sebanyak 23 orang.Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis teknik persentase dan analisis Struktural, yakni menganalisis struktur cerita (unsur intrinsik) yakni alur, tokoh, latar serta makna dalam cerita pendek ini.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan menulis cerita pendek (Kurzgeschichte) mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM berdasarkan analisis teknik persentase adalah baik dan analisis struktur adalah cukup baik. Kata kunci: Menulis, Cerita Pendek, Kajian Struktural

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Sep 2019 03:50
Last Modified: 03 Sep 2019 03:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14790

Actions (login required)

View Item View Item