PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KACANG TELOR AYAM PADA PT. CAHAYA ANUGRAH SENTOSA DI KOTA MAKASSAR

Nurmi, Nurmi (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KACANG TELOR AYAM PADA PT. CAHAYA ANUGRAH SENTOSA DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL NURMI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurmi, 2015. “Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kacang Telor Ayam Pada PT. Cahaya Anugrah Sentosa di Kota Makassar”. Dibimbing oleh Prof. Dr. Anwar Ramli S.E., M.Si dan Dr. Hj. Sitti Hasbiah M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Produk Kacang Telor Ayam pada PT. Cahaya Anugrah Sentosa di Kota Makassar. Sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang dengan tehnik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuisioner, wawancara dan observasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution(SPSS) v.21 dan uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa variabel independen yaitu bauran pemasaran (produk, Harga, Tempat, Promosi, Opini Publik, dan Kekuatan Politik) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari nilai Fhitung 13,341 Ftabel 2,23. Dan hasil perhitungan uji t dimana variabel produk memperoleh hasil thitung 3,067 sehingga hal ini dapat kita katakan bahwa variabel produk merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi variabel dependen (Y) yakni keputusan pembelian. Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Produk, Harga, Tempat, Promosi, Opini Publik, Kekuatan Politik, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Aug 2019 03:50
Last Modified: 29 Aug 2019 03:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14751

Actions (login required)

View Item View Item