Burhanuddin, Burhanuddin (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC. Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Vol.2, No.2, August 2018, 2 (2). pp. 25-31.
|
Text
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC.pdf Download (347kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa melalui pendekatan scientific approach. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas XI IPA 3 yang berjumlah 35 siswa. Penelitian tindakan kelas ini terdiri 2 siklus, setiap siklusnya terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar melalui pendekatan scientific pada siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Bahasa Jerman, Scientific Approach, Classroom Action Research.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 04:07 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 04:07 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14706 |
Actions (login required)
View Item |