PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC

Burhanuddin, Burhanuddin (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC. Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Vol.2, No.2, August 2018, 2 (2). pp. 25-31.

[img]
Preview
Text
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa melalui pendekatan scientific approach. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas XI IPA 3 yang berjumlah 35 siswa. Penelitian tindakan kelas ini terdiri 2 siklus, setiap siklusnya terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar melalui pendekatan scientific pada siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Bahasa Jerman, Scientific Approach, Classroom Action Research.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:07
Last Modified: 28 Aug 2019 04:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14706

Actions (login required)

View Item View Item