Burhanuddin, , Burhanuddin (2018) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DALAM KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 Sriyani Ketong 1 MAKASSAR. Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Volume 2 No.1 Maret 2018, 2 (1). 45 -54.
|
Text
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DALAM KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 MAKASSAR.pdf Download (669kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data mengenai keefektifan model pembelajaran Reciprocal Teaching dalam kemampuan membaca memahami siswa. Jenis penelitian ini adalah True Eksperimen (Two group pre-tes,post-tes). Populasi penelitian adalah 195 siswa dari enam kelas di kelas XI IPA SMA Negeri 11 Makassar. Sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak (Random Sampling). Data dianalasis dengan menggunakan analisis Uji- t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa t h 3,47 > t t 1,997 pada taraf alpha 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Reciprocal Teaching efektif dalam kemampuan membaca memahami bahasa Jerman siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Reciprocal Teaching, Kemampuan Membaca, Bahasa Jerman.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 03:46 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 03:46 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14702 |
Actions (login required)
View Item |