Akbar, Ilham (2019) ANALISIS KOMPONEN FISIK TERHADAP KECEPATAN LARI 60 METER SISWA SMA NEGERI 12 MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
jurnal.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK .2019. Analisis Komponen Fisik Terhadap Kecepatan Lari 60 Meter Siswa SMA Negeri 12 Makassar. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Fakultas Ilmu Keolahrgaan. Universitas Negeri Makassar. (Pembimbing I : Masjumi Nur, Pembimbing II : Andi Mas Jaya). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui keterkaitan hasil analisis komponen fisik terhadap kecepatan lari 60 meter siswa SMA Negeri 12 Makassar. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 12 Makassar dengan jumlah sampel sebanyak 31 orang siswa.Variabel penelitian terdiri atas variabel bebas yaitu panjang tungkai, daya ledak tungkai, dan kelentukan togok kedepan sedangkan variabel terikatnya yaitu kecepatan lari 60 meter siswa SMA Negeri 12 Makassar. Berdasarkan dari hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa 1) Ada keterkaitan panjang tungkai terhadap kecepatan lari 60 meter siswa SMA Negeri 12 Makassar, dengan nilai sebesar 86.2%. 2) Ada keterkaitan daya ledak tungkai terhadap kecepatan lari 60 meter siswa SMA Negeri 12 Makassar, dengan nilai sebesar 89.0%. 3) Ada keterkaitan kelentukan togok kedepan terhadap kecepatan lari 60 meter siswa SMA Negeri 12 Makassar, dengan nilai sebesar 66.8%. 4) Ada keterkaitan secara bersama sama ditinjau dari panjang tungkai, daya ledak tungkai, dan kelentukan togok kedepan terhadap kecepatan lari 60 meter siswa SMA Negeri 12 Makassar, dengan nilai sebesar 96.9 %. Kata Kunci : Analisis Komponen Fisik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 06:25 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 06:25 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14680 |
Actions (login required)
View Item |