PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP OMZET PENJUALAN HANDPHONE PADA DP STORE MAKASSAR

LATIEF, NURAHMAH (2019) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP OMZET PENJUALAN HANDPHONE PADA DP STORE MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK NURAHMAH LATIEF. 1594040009 (Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Omzet Penjualan Handphone pada Dp Store Makassar), Skripsi Program S1 Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Pembimbing I: Prof.Dr.H. Salamun Pasda, M.Si dan Pembimbing II: Muhammad Hasan, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis yang begitu cepat membuat persaingan di dunia bisnis begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk berupaya menarik konsumen dalam meningkatkan penjualan. salah satu cara yang dilakukan adalah menerapkan kegiatan promosi seperti media sosial instagram. Hal ini dilakukan oleh pemilik usaha Dp Store Makassar untuk menarik konsumen sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah media sosial dan omzet penjualan yang selalu berubah-ubah sehingga pedagang handphone Dp Store Makassar memperkuat promosi melalui media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap omzet penjualan handphone pada Dp Store Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi linear sederhana. Sampel dalam penelitan ini berjumlah 45 orang yang ditentukan secara Proporsional classter Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap omzet penjualan pada konsumen di Dp Store Makassar. Hal ini disebabkan karena Media sosial instragram dipengaruhi oleh beberapa hal, Isi konten produk, fungsi berbagai video dan foto produk, dan biaya promosi produk. Dari segi isi konten produk, konsumen menganggap bahwa produk yang dipasarkan dalam media sosial instagram Dp Store Makassar menarik serta memudahkan melihat deskripsi dan spesifikasi produk. Dari segi fungsi video dan foto produk, konsumen merasa tertarik dengan gambar dan video yang ditampilkan dalam Dp Store Makassar sehingga konsumen tertarik untuk melakukan pembelian di Dp Store Makassar. Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, dan Omzet Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Aug 2019 05:38
Last Modified: 19 Aug 2019 05:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14598

Actions (login required)

View Item View Item