ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DITINJAU DARI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA SMA ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH KOTA MAKASSAR

MUNIR, MUHAMMAD (2019) ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DITINJAU DARI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA SMA ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

. 2019, Analisis Minat Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Ditinjau Dri Ketersediaan Sarana Dan Prasarana SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Kota. Skripsi Jurusan Penjaskesrek Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. (Dibimbing oleh Muhammadong dan Baharuddin). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat belajar siswaa kelas XI pada mata pelajaran pendidikan jasmani ditinjau dari ketersediaan sarana dan prasarana SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Kota Makaassar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Intrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1. Observasi (meninjau langsung keadaan sarana dan prasarana yang ada di SMA Islam Terpadu Wahadah Islamiyah Kota Makassar). 2. Angket (angket diberikan kepada responden yang dijadikan sampel penelitian sebagai acuan minat siswa). 3. Dokumentasi (hal ini sebagai bukti nyata dalam penelitian ini dengan mengambil gambar). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoe deskriptif kuantitatif. Deskriptif kuantitatif, dalam pengelolaan data dari angket, selanjutnya diolah dan dipersentasekan dengan menggunakan aplikasi Ms. Excel dan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani yang ditinjau dari ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di SMA Islam Terapadu Wahdah Islamiyah Kota Makassar dengan beberapa indikator minat belajar siswa di antaranya ketertarikan, perhatian, dan kebutuhan. Dalam kategori sedang (63.3%). Kata kunci: Minat belajar, sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Aug 2019 01:42
Last Modified: 14 Aug 2019 01:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14564

Actions (login required)

View Item View Item