PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN TEKNIK DASAR PASSING DALAM PERMAINAN FUTSAL SISWA SMAN 5 SINJAI

Farizi, Fauzi Al (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN TEKNIK DASAR PASSING DALAM PERMAINAN FUTSAL SISWA SMAN 5 SINJAI. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Fauzi-pdf.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Fauzialfarizi.faf@gmail.com ABSTRAK . 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Passing dalam Permainan Futsal Siswa SMAN 5 Sinjai. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar, di bimbing oleh Hj. Hasmyati, (selaku Pembimbing I) dan A. Mas Jaya AM (selaku Pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik dasar passing di SMAN 5 Sinjai dan mengetahui apakah model pembelajaran inquiry dapat meningkatkan kemampuan teknik dasar passing siswa SMAN 5 Sinjai pada permainan futsal. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (action research). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 5 Sinjai dengan jumlah sampel 30 siswa. Dari hasil penelitian menunjukkan : Penerapan Model Pembelajaran Inquiry yang diterapkan dalam pembelajaran yang awalnya hanya beberapa orang saja yang mampu melakukan passing dengan baik akan tetapi setelah diberikan tindakan kemampuan siswa dalam melakukan passing sudah baik beda halnya saat sebelum di berikan tindakan bolanya terus berubah arah dan bahkan bola yang di passing tidak sampai kepada target yang ingin dituju. Penerapan Model Pembelajaran Inquiry mampu meningkatkan hasil belajar siswa siswa kelas XI MIPA 5 SMA Negeri 5 Sinjai. Kata Kunci: Inquiry, passing, futsal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Aug 2019 07:53
Last Modified: 13 Aug 2019 07:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14558

Actions (login required)

View Item View Item