Hasyim, Sitti Hajerah and Sahade, Sahade (2019) Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Akuntansi (Dilengkapi Contoh Perangkat Pembelajaran). Cetakan Pertama, 1 (1). Global Research and Consulting Institute (Global-RCI), Makassar. ISBN 978-602-5920-26-4
|
Text
buku REFERENSI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
peer reviewer buku pendekatan saintifik 2019.pdf Download (528kB) |
Abstract
PENDAHULUAN Dewasa ini kita dihadapkan dengan suatu paradigma kurikulum, yakni Kurikulum 2013 yang menggunakan pendekatan santifik. Kurikulum ini dalam prakteknya di kelas banyak melibatkan keaktifan dan kreativitas, baik siswa maupun guru pada proses pembelajaran. Oleh karena itu, sudah saatnya siswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri. Peran guru sebagai pemberi ilmu, sudah saatnya berubah menjadi fasilitator yang memfasilitasi siswa untuk dapat belajar dan mengkonstruksi pengetahuan sendiri. Hal ini, relevan dengan pandangan konstruktivis bahwa siswa sendirilah yang harus secara aktif membangun pengetahuan mereka. Model pembelajaran yang mengorientasikan siswa aktif berpikir dalam pembelajaran banyak jenisnya, masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan. Oleh karena itu, guru dituntut untuk memilih dan menerapkan model yang tepat dalam mengajarkan Akuntansi sehingga dapat mengembangkan potensi belajar siswa secara optimal baik yang bersifat fisik, mental, emosional, maupun intelektualnya, sehingga tujuan pembelajaran yang diinginkan dapat dicapai secara optimal.
Item Type: | Book |
---|---|
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 13 Aug 2019 02:44 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 14:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14527 |
Actions (login required)
View Item |