STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG GOWA

Wahyuni, Wahyuni (2019) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG GOWA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WAHYUNI 1594043047.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan penelitian ini pada PT. Hadji Kalla Cabang Gowa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari strategi promosi yang dilakukan perusahaan dan juga untuk mengetahui alternatif strategi promosi yang tepat digunakan oleh perusahaan, dalam hal ini adalah PT. Hadji Kalla Cabang Gowa. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pihak perusahaan yang berkompetensi memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi secara langsung dengan melakukan wawancara mendalam. Data sekunder diperoleh langsung dalam bentuk yang sudah jadi seperti dokumen berisi data-data penjualan, kemudian dari studi pustaka dengan mempelajari berbagai tulisan, buku dan skripsi yang berhubungan dengan penelitian ini. Dalam mendeskripsikan hasil penelitian digunakan matriks SWOT dengan menganalisis faktor internal dan eksternal dari strategi promosi yang dilakukan dengan memberikan gambaran umum mengenai kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari strategi promosi yang dilakukan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan matriks SWOT yang memadukan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari strategi promosi perusahaan. Matriks dapat menghasilkan sepuluh alternatif strategi dilihat dari strategi SO, strategi ST, strategi WO, dan strategi WT. Berdasarkan hasil analisis SWOT dapat dirumuskan strategi promosi yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan perusahaan dilihat dari strategi SO (Strengths-Opportunities) yaitu Public Relation (hubungan masyarakat).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 28 Aug 2019 05:32
Last Modified: 28 Aug 2019 05:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14473

Actions (login required)

View Item View Item