UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN PADA PERMAINAN BOLAVOLI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 26 MAKASSAR

YATULFANI, RISDA (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN PADA PERMAINAN BOLAVOLI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 26 MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Risda Yatulfani.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan hasil belajar kemampuan passing atas dengan mengunakan model pembelajaran metode berpasangan pada siswa kelas VII SMP Negeri 26 Makassar.Penelitian ini adalah jenis penelitian tindakankelas (PTK) Subjek data penelitian ini adalah murid kelas VII di SMP Negeri 26 Makassar berjumlah 36 orang yang terdiri atas 22 murid putri dan 10 murid putra. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan tes penilaian hasil belajar kemampuan passing atas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara deskriptif yang didasarkan pada analisis kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa: pembelajaran dengan mengunakan model pembelajaran metode berpasangan bagi siswa kelas VII di SMP Negeri 26 Makassar. Dari hasil analisis yang diperoleh peningkatan yang signifikan dari siklus I dan siklus II. Hasil belajar kemampuan passing atas pada siklus I dalam kategori tuntas adalah 38,89% jumlah siswa yang tuntas adalah 14 murid. Pada siklus II terjadi peningkatan prosentase hasil belajar siswa dalam kategori tuntas sebesar 100%, sedangkan murid yang tuntas 36Siswa. Kata kunci : Kemampuan Passing Atas, Metode Berpasangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Aug 2019 01:22
Last Modified: 07 Aug 2019 01:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14445

Actions (login required)

View Item View Item