SURVEI MINAT SISWA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJAS PADA SMA NEGERI 22 GOWA 2 3

Gunawan, Gunawan (2019) SURVEI MINAT SISWA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJAS PADA SMA NEGERI 22 GOWA 2 3. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Gunawan.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Abstrak : , 2019. Survei minat siswa mengikuti pembelajaran penjas pada SMA Negeri 22 Gowa. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Djen Djalal dan Benny Badaru). Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum maksimalnya pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani pada SMA Negeri 22 Gowa Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah sebagian siswa kelas XI di SMA Negeri 22 Gowa sebanyak 44 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang digunakan adalah menuangkan frekuansi kedalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat siswa dalam mengikuti pembelajaran penjas pada SMA Negeri 22 gowa adalah berkategori sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori sedang dengan 16 siswa atau 36,36%. Minat siswa dalam mengikuti pembelajaran penjas pada SMA Negeri 22 Gowa yang berkategori sangat tinggi 3 orang atau 6,82%, berkategori tinggi 9 orang atau 20,45%, berkategori sedang 16 orang atau 36,36%, berkategori rendah 14 orang atau 31,82%, dan berkategori sangat rendah 2 orang atau 4,55%. Kata Kunci : survey, minat, pembelajaran, pendidikan jasmani.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Aug 2019 05:24
Last Modified: 06 Aug 2019 05:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14415

Actions (login required)

View Item View Item