KEEFEKTIFAN KOOPERATIF TIPE BERCERITA BERPASANGAN

djumingin, sulastriningsih (2014) KEEFEKTIFAN KOOPERATIF TIPE BERCERITA BERPASANGAN. Prosiding Simposium Internasional, Bahasa sastra danbudaya indonesia dalam pengembangan Profesionalisme. pp. 353-358. ISSN 978 602 8111 97 3

[img] Text
Sertifikat dan Artikel Prosiding Seminar Internasional - Keefektifan Kooperatif Tipe Bercerita Berpasangan.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
PR BERCERITA.pdf

Download (854kB) | Preview
[img] Text
Turnitin Artikel Prosiding Seminar Internasional - Keefektifan Kooperatif Tipe Bercerita Berpasangan.pdf

Download (173kB)

Abstract

Makalah ini bertujuan mendeskripsikan model bercerita berpasangan dari hasil penelitian yang dilakukan pada mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia UNM. Hasil penelitian mengungkapkan keefektifan penggunaan model bercerita terhadap kemampuan bercerita berpasangan terhadap kemampuan menceritakan cerpen mahasiswa Jurusan Bahasa dan sastra Indonesia UNM. Pelaksanaan pembelajaran pada kelas eksperimen mengggunakan model kooperatiftipe berpasangan dan pada kelas control menggunakan pembelajaran konvensional (bercerita secara individu). Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapembelajarankooperatiftipe berpasangan efektif diterapkan dalam pembelajaran apresiasi prosa fiksi (t hitung> t tabelatau 2,000 > 1,677). Kata kunci: keefektifan, model berceritaberpasangan, apresiasi cerpen

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Aug 2019 03:51
Last Modified: 08 Sep 2020 00:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14410

Actions (login required)

View Item View Item