KONTRIBUSI DAYA LEDAK TUNGKAI, KESEIMBANGAN DAN KEKUATAN OTOT PERUT TERHADAP KEMAMPUAN MENENDANG BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA MURID SD NEGERI SAMATA KAB GOWA

Dzulfadli, Dzulfadli (2019) KONTRIBUSI DAYA LEDAK TUNGKAI, KESEIMBANGAN DAN KEKUATAN OTOT PERUT TERHADAP KEMAMPUAN MENENDANG BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA MURID SD NEGERI SAMATA KAB GOWA. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK , 2019, Kontribusi, daya ledak tungkai, Keseimbangan dan Kekuatan otot perut terhadap kemampuan Menendang Bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian "kontribusional". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Apakah ada kontribusi daya ledak tungkai terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata; (2) Apakah ada kontribusi keseimbangan terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata; (3) Apakah ada kontribusi kekuatan otot perut terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata; (4) Apakah ada kontribusi secara bersama-sama daya ledak tungkai, keseimbangan dan kekuatan otot perut terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata. Populasinya adalah keseluruhan Murid Kelas V dan VI SD Negeri Samata. Sampel yang digunakan adalah murid putra sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan pemilihan secara acak dengan cara undian (Simple Random Sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi (r), dan analisis regresi ganda (R) pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada kontribusi daya ledak tungkai terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata, dengan nilai kontribusi sebesar 52,5%; (2) Ada kontribusi keseimbangan terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata, dengan nilai kontribusi sebesar 67,0%; (3) Ada kontribusi kekuatan otot perut terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata, dengan nilai kontribusi sebesar 65,6%; (4) Ada kontribusi secara bersama-sama, daya ledak tungkai, keseimbangan dan kekuatan otot perut terhadap kemampuan Menendang bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Negeri Samata, dengan nilai kontribusi sebesar 82,1%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Aug 2019 05:43
Last Modified: 05 Aug 2019 05:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14397

Actions (login required)

View Item View Item