PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL, INDEPENDENSI, DAN KOMPETENSI TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR MENDETEKSI KECURANGAN (FRAUD) (STUDI KASUS PADA KANTOR INSPEKTORAT PROVINSI SULAWESI SELATAN)

HIDAYAH, NUR (2019) PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL, INDEPENDENSI, DAN KOMPETENSI TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR MENDETEKSI KECURANGAN (FRAUD) (STUDI KASUS PADA KANTOR INSPEKTORAT PROVINSI SULAWESI SELATAN). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Nur Hidayah 1592141035.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

RINGKASAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skeptisme profesional, independensi, dan kompetensi secara parsial dan simultan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan (fraud). Variabel penelitian ini adalah: (1) kemampuan auditor mendeteksi kecurangan sebagai variabel dependen (Y) yang diukur dengan skala likert, dan (2) skeptisme profesional, independensi, dan kompetensi sebagai variabel independen (X) yang diukur dengan skala likert. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh auditor internal pemerintah yang ada di Kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 44 auditor yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan skeptisme profesional, independensi, dan kompetensi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan (fraud). Kata Kunci : Skeptisme Profesional, Independensi, Kompetensi, Kemampuan Auditor Mendeteksi Kecurangan (Fraud)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Aug 2019 01:07
Last Modified: 02 Aug 2019 01:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14332

Actions (login required)

View Item View Item