HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN MENENDANG BOLA PADA PERMAINAN SEPAK BOLA MURID SD INPRES UNGGULAN PURI TAMAN SARI KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSAR

EFENDI, AHMAD (2019) HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN MENENDANG BOLA PADA PERMAINAN SEPAK BOLA MURID SD INPRES UNGGULAN PURI TAMAN SARI KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ahmad Efendi, 2019. Hubungan antara Daya Ledak Tungkai dan Keseimbangan dengan Kemampuan Menendang Bola pada Permainan Sepakbola Murid SD Inpres Unggulan Puri Taman sari Kecamatan Manggala Kota Makassar. Skripsi, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang hubungan antara daya ledak tungkai dan keseimbangan dengan kemampuan menendang bola pada permainan sepakbola Murid SD Inpres Unggulan Puri Taman sari Kecamatan Manggala Kota Makassar. Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif dengan rancangan korelasional. Populasinya adalah seluruh Murid SD Inpres Unggulan Puri Taman sari Kecamatan Manggala Kota Makassar Secara random sampling terpilih 40 orang murid putra. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi tunggal (r) dan korelasi ganda (R) pada taraf signifikan 95%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada hubungan yang signifikan antara daya ledak tungkai dengan kemampuan menendang bola pada permainan sepakbola murid Murid SD Inpres Unggulan Puri Taman sari Kecamatan Manggala Kota Makassar, terbukti r hitung (ro) = 0,809 (P < 0,05). (2) Ada hubungan yang signifikan antara keseimbangan dengan kemampuan menendang bola pada permainan sepakbola Murid SD Inpres Unggulan Puri Taman sari Kecamatan Manggala Kota Makassar, terbukti r hitung (ro) = 0,640 (P < 0,05). (3) Ada hubungan yang signifikan antara daya ledak tungkai dan keseimbangan secara bersama-sama dengan kemampuan menendang bola pada permainan sepakbola Murid SD Inpres Unggulan Puri Taman sari Kecamatan Manggala Kota Makassar, terbukti R hitung (Ro) = 0,697 (P < 0,05)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > PGSD D2 Dikjas
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Jul 2019 05:35
Last Modified: 25 Jul 2019 05:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14264

Actions (login required)

View Item View Item