Pengukuran Kinerja Perusahaan Dengan Menggunakan Balanced Scorecard pada PT. Pegadaian (PERSERO) Cabang Talasalapang di Kota Makassar

Haeruddin, M. Ikhwan Maulana (2018) Pengukuran Kinerja Perusahaan Dengan Menggunakan Balanced Scorecard pada PT. Pegadaian (PERSERO) Cabang Talasalapang di Kota Makassar. Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, 2 (2). pp. 94-111. ISSN 2550-0783

[img]
Preview
Text
Peer Review Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Balanced Scorecard pada.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
document1.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis_ PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) DI KOTA MAKASSAR.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: https://jameb.stimlasharanjaya.ac.id/JAMEB/article...

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Talasalapang Makassar dengan menggunakan metode balanced scorecard. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan, seluruh nasabah dan seluruh karyawan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Talasalapang Makassar, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan neraca dan laba rugi selama 3 (tiga) tahun terakhir (2013-2015), 100 responden nasabah PT. Pegadaian (Persero) Cabang Talasalapang Makassar yang diambil secara insidental, serta 19 orang karyawan yang bekerja pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Talasalapang Makassar. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui perspektif keuangan nilai ROI yang diperoleh cukup baik dan nilai TATO terhitung cukup. Sementara pada perspektif pelanggan dengan menggunakan indeks kepuasan pelanggan, hasil menunjukkan bahwa nasabah puas atas layanan yang diberikan. Untuk perspektif proses internal bisnis mengenai inovasi dikategorikan baik, begitu pun pada perhitungan EMR yang menunjukkan bahwa kinerja operasional pada proses internal bisnis sudah efektif. Selanjutnya pada perspektif pembelajaran dan perkembangan menunjukkan bahwa nilai indeks kepuasan karyawan berada pada kategori puas.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Dr M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 19 Jul 2019 05:52
Last Modified: 19 Jul 2019 05:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14196

Actions (login required)

View Item View Item