Jalur Riset Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Tahun 2015 – 2017 Difakultas Bahasa Dan Sastra Universitas Negeri Makassar

Junus, Andi Fatimah and Ramly, Ramly (2018) Jalur Riset Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Tahun 2015 – 2017 Difakultas Bahasa Dan Sastra Universitas Negeri Makassar. Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Laporan Penelitian)
Cover_Summary_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (29MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Laporan Penelitian)
Peer Review Laporan Penelitian - Jalur Riset Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia....pdf - Published Version

Download (735kB) | Preview

Abstract

Penelitianinimenghasilkaninformasiawalmengenaikarakteristikskripsimahasiswa. Informasi tersebut berguna untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi system penyusunan skripsi mahasiswa khususnya jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar. Telahdipilhsecaraacak371 sampel skripsi mahasiswa yang dihasilkan tiga tahun terakhir antara 2015-2017. Analisis deskriptif kuantitatif di lakukan untuk mempersentasikan sebaran tema, masalah, dan temuan penelitian. Ternyatapenelitianmahasiswaada yang menempuk pada tematertentu. Meskipunbelumterjadikesamaansempurna, skripsi yang menelaahtema yang samasangatmiripatausama lain karena variable yang menjadiobjeknyajuga cenderungmirip. Konstruksitemuanjuga sangatmiripkarenarumusannyahanyamengubahsintaksisrumusanmasalah. Disimpulkanbahwamanajemenskripsimahasiswadi JBSI sejaktemuanpenelitianinidihasilkanperlumenghindaritema-temayang sudahbanyakdigarap oleh mahasiswa.

Item Type: Other
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Jul 2019 06:41
Last Modified: 12 Nov 2019 02:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14171

Actions (login required)

View Item View Item