Zaihal, Amaluddin (2018) MENUJU PERPUSTAKAAN IDEAL BERORIENTASI PADA KENYAMANAN PENGUNJUNG. Pustakawan UNM. pp. 1-9.
|
Text
MENUJU PERPUSTAKAAN IDEAL BERORIENTASI PADA KENYAMANAN PENGUNJUNG.pdf Download (322kB) | Preview |
Abstract
Oleh : Amaluddin Zaihal, S.Sos,.M.Hum Pustakawan Madya Di negara-negara yang sudah maju, perpustakaan merupakan cermin kemajuan masyarakatnya karena itu menunjukkan perpustakaan adalah bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari. Hal itu diikuti dengan kemudahan memperoleh akses dan kelengkapan sarana dan ketersediaan sumber informasi yang sangat memadai. Eksistensi dan perhatian masyarakat terhadap perpustakaan di negara-negara berkembang masih sangat terbatas. Kalaupun perhatian itu ada, hanya sebatas keinginan (wants) dan bukan merupakan kebutuhan (needs). Apalagi dengan krisis ekonomi global saat ini, dimana orang lebih mementingkan pemenuhan kebutuhan sosial, dan ekonomi mereka. Dari sisi lain, penyediaan fasilitas dan bahan pustaka bagi masyarakat terasa masih kurang, ini dikarenakan dukungan pemerintah terhadap gemar membaca bagi masyarakat sangat jauh dari harapan. Lalu pertanyaan yang muncul sekarang adalah bagaimana cara mewujudkan perpustakaan yang dapat melayani pemakai dengan baik dan efektif sehingga pemakai dapat menemukan informasi secara cepat dan tepat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 06:02 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 06:02 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14142 |
Actions (login required)
View Item |