PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS(STUDI KASUS : P.T. HADJI KALLA MAKASSAR)

Haeruddin, Muhammad Ilham Wardhana and Haeruddin, M. Ikhwan Maulana (2016) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS(STUDI KASUS : P.T. HADJI KALLA MAKASSAR). ECONOMIX, 4 (2). pp. 118-128. ISSN 2302-6286

[img]
Preview
Text
ECONOMIX YARIS.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Peer Review Pengaruh biaya promosi terliadap Penjualan Mobil Merek Toyota Yaris (studi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TURNITIN Jurnal Economix_ PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://ojs.unm.ac.id/economix/article/view/8395

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya promosi yang dikeluarkan oleh P.T. Hadji Kalla Makassar selama tahun 2008 berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan mobil Toyota Yaris. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu strategi pemasaran dalam bentuk marketing mix dan analisis kuantitatif yaitu analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Biaya promosi yang dikeluarkan oleh P.T. Hadji Kalla Makassar tidak terlalu berpengaruh terhadap tingkat penjualan mobil Toyota Yaris; (2) Dampak daripada pelaksanaan promosi pemasaran yang dilaksanakan belum terlalu baik sehingga pertumbuhan penjualan mengalami fluktuasi; dan (3) Adanya krisis global yang melanda dunia turut mempengaruhi turunnya penjualan mobil meskipun biaya promosi telah ditingkatkan.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Dr M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 13 Jul 2019 07:03
Last Modified: 13 Jul 2019 07:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14133

Actions (login required)

View Item View Item