Haeruddin, Muhammad Ilham Wardhana and Haeruddin, M. Ikhwan Maulana (2016) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS(STUDI KASUS : P.T. HADJI KALLA MAKASSAR). ECONOMIX, 4 (2). pp. 118-128. ISSN 2302-6286
|
Text
ECONOMIX YARIS.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Peer Review Pengaruh biaya promosi terliadap Penjualan Mobil Merek Toyota Yaris (studi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
TURNITIN Jurnal Economix_ PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya promosi yang dikeluarkan oleh P.T. Hadji Kalla Makassar selama tahun 2008 berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan mobil Toyota Yaris. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu strategi pemasaran dalam bentuk marketing mix dan analisis kuantitatif yaitu analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Biaya promosi yang dikeluarkan oleh P.T. Hadji Kalla Makassar tidak terlalu berpengaruh terhadap tingkat penjualan mobil Toyota Yaris; (2) Dampak daripada pelaksanaan promosi pemasaran yang dilaksanakan belum terlalu baik sehingga pertumbuhan penjualan mengalami fluktuasi; dan (3) Adanya krisis global yang melanda dunia turut mempengaruhi turunnya penjualan mobil meskipun biaya promosi telah ditingkatkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Dr M. Ikhwan Maulana Haeruddin |
Date Deposited: | 13 Jul 2019 07:03 |
Last Modified: | 13 Jul 2019 07:03 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14133 |
Actions (login required)
View Item |