PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN PADA WISATA PANTAI BINTANG GALESONG

AKBAR, MUH RIDHO (2019) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN PADA WISATA PANTAI BINTANG GALESONG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI ridho.pdf

Download (366kB) | Preview

ABSTRAK MUH RIDHO AKBAR, 2019 “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan pada Wisata Pantai Bintang Galesong”. Skripsi, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Muhammad Djufri dan M. Ilham Wardhana H Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam komunikasi pemasaran terpadu yaitu periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan pereorangan dan hubungan masyarakat memiliki pengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan pada Wisata Pantai Bintang Galesong dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan pada Wisata Pantai Bintang Galesong Populasi dalam penelitian ini adalah para pengunjung Wisata Pantai Bintang Galesong. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan ciri-ciri khusus, Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 15.444 + (-0.034) X1 + 0.131 X2 + 0.281 X3 + 0.016 X4 +(-0.064)X5 + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel promosi penjualan(sales promotion) dengan koefisien regresi sebesar 0,281, lalu pemasaran langsung(direct marketing) dengan koefisien regresi sebesar 0,131, kemudian diikuti dengan penjualan perseorangan (personal selling) dengan koefisien regresi sebesar 0,016, dan periklanan (advertising) dengan koefisien regresi sebesar -0,035 sedangkan variabel yang berpengaruh negatif adalah hubungan masyarakat (public relation) dengan koefisien regresi sebesar -0,064. Wisata Pantai Bintang Galesong perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pengunjung serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata Kunci : komunikasi pemasaran terpadu, periklanan(advertising), pemasaran langsung (direct marketing), promosi penjualan (sales promotion), penjualan perseorangan (personal selling), hubungan masyarakat (public relation), tingkat kunjungan wisatawan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Jul 2019 05:51
Last Modified: 12 Jul 2019 05:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14117

Actions (login required)

View Item View Item