PENGUASAAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FBS UNM

Talib, Ahmad (2012) PENGUASAAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FBS UNM. PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INGGRIS UNM.

[img]
Preview
Text (Laporan Penelitian)
New Document 4.pdf - Published Version

Download (21MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Laporan Penelitian)
22.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penguasaan Kompetensi Kepribadian mahasiswa sangat penting diketahui karena merupakan salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh calon guru dan guru profesional, Penelitian ini bertujuan untuk menemukan tingkat penguasaan kompetensi kepribadian mahasiswaa program studi pendidikan bahasa inggris dan tingkat persepsi mereka terhadap pembentukan kompetensi kepribadian. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif seperti frekuensi, presentase dan nilai rata rata. Sampel penelitian adalah mahasiwa semester v kelas B, Program studi pendidikan FBS UNM.PenguasaanKompetensi kepribadian mahasiswa dan persepsi mereke terhadap pembentukan kompetensi kepribadian di ukur dengan menggunakan angket. Hasil peneltian menunjukan bahwa penguasaan kompetensi kepribadian mahasiswa dapat di klasifikasi sebagai kategori tinggi(34,65) dan persepsi mahasiswa terhadap pembentukan kompetensi kepribadian termasuk kategori sangat tinggi ( 45, 23). Kata Kunci : Kompetensi, Kepribadian, Persepsi penguasaan.

Item Type: Other
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 11 Jul 2019 07:37
Last Modified: 18 Jul 2019 01:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14094

Actions (login required)

View Item View Item