KONTRIBUSI USAHA KULINER DANGE TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA (STUDI KASUS USAHA KULINER DANGE DI DESA BENTENG KECAMATAN MANDALLE KABUPATEN PANGKEP)

Resky, Sry Wala (2019) KONTRIBUSI USAHA KULINER DANGE TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA (STUDI KASUS USAHA KULINER DANGE DI DESA BENTENG KECAMATAN MANDALLE KABUPATEN PANGKEP). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Skripsi (Sry Wala Resky) word.pdf

Download (14MB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar tingkat keuntungan usaha Kulier Dange dan Kontribusinya terhadap Pendapatan Rumah Tangga. penelitian ini dilakukan pada bulan Maret hingga April 2019. Subjek Penelitian atau informan dalam penelitian ini adalah Masyarakat di Desa Benteng Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep yang terlibat langsung dalam Usaha Kuliner Dange. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara langsung dengan 13 (tiga belas) informan dalam ini para pengusaha Usaha Kuliner Dange dan juga menggunakan data tertulis yang diperolah dari Kepala Desa, data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan akan disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata keuntungan Usaha Kuliner Dange dalam 1 bulan adalah sebesar Rp 7.622.493 dalam 1 (satu) bulan, sedangkan kontrisbusi usaha Kuliner Dange terhadap Pendapatan Rumah tangga memeliki presentase sebesar 48,48% dalam 1 (satu) bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 13 Jul 2019 07:02
Last Modified: 13 Jul 2019 07:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14076

Actions (login required)

View Item View Item