Gambaran Tingkat Kesegaran Jasmani Pada Atlet Sepak Takraw PPLP Sulawesi Selatan. Skripsi Jurusan Penjaskesrek Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar

JUNIATI, JUNIATI and Jaya, Andi Mas and Iskandar, Iskandar (2019) Gambaran Tingkat Kesegaran Jasmani Pada Atlet Sepak Takraw PPLP Sulawesi Selatan. Skripsi Jurusan Penjaskesrek Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmemperoleh jawaban atas permasalahan tentang Survei tingkat kesegaran jasmani pada atlet sepak takraw PPLP sulawesi selatan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh atlet sepaktakraw putra PPLP Sulawesi Selatan yang tercatat dalam program pembinaan Sulawesi Selatan. Setelah diobservasi ternyata jumlah pemain secara keseluruhan adalah 14 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan instrumen yang digunakan adalah : (1) Tes kesegaran jasmani, dan (2)Dokumentasi. Pengolahan data penelitian menggunakan statistik deskriptif sedangkan tekhnik analisis data yang digunakan adalah persentase (%). Melalui pengolahan data diperoleh hasil tes tingkat kesegaran jasmani pada atlet sepaktakraw putra PPLP Sulawesi Selatan yaitu: (1) atlet yang mencapai kategori tingkat kesegaran jasmani “baik sekali” sebanyak 5 orang atau 16,7% (2)atlet yang mencapai tingkat kesegaran jasmani “baik” sebanyak 9 orang atau 83,3% (3) atlet yang mencapai kategori tingkat jasmani “sedang” sebanyak 0 orang atau 0,00% (4) atlet yang mencapai kategori tingkat kesegaran jasmani “kurang” sebanyak 0 orang atau 0,00% (5) atlet yang mencapai kategori tingkat kesegaran jasmani “kurang sekali” sebanyak 0 orang atau 0,00%. Dengan demikian tingkat kesegaran jasmani atlet sepak takraw putra PPLP Sulawesi Selatan tergolong baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Jul 2019 05:02
Last Modified: 08 Jul 2019 05:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14022

Actions (login required)

View Item View Item