PERBANDINGAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA SMA NEGRI 1 BARRU KABUPATEN BARRU DENGAN SISWA SMK NEGERI 1 BARRU KABUPATEN BARRU

MUFLIH, AHMAD (2019) PERBANDINGAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA SMA NEGRI 1 BARRU KABUPATEN BARRU DENGAN SISWA SMK NEGERI 1 BARRU KABUPATEN BARRU. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Ahmad Muflih.pdf

Download (381kB) | Preview

ABSTRAK Ahmad Muflih. 2019. Perbandungan tingkat kesegaran jasmani siswa SMAN 1 Barru dengan Siswa SMKN 1 Barru. Skripsi,Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Skripsi dibimbing oleh Muh. Adnan Hudain dan Andi MasJaya AM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan tingkat kesegaran jasmani siswa yang dalam naungan negeri dan swasta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif komporatif. Populasi penelitan ini adalah SMA Negeri 1 Barru dan SMKN 1 Barru dengan jumlah sampel penelitian masing-masing 30 orang dengan total keseluruhan 60 orang siswa yang berusia 16-19 tahun yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Dalam penelitian ini data dalam bentuk angka yaitu data hasil tes kesegaran jasmani. Secara teknik pengukurannya hanya satu instrumen yaitu tes kesegeran jasmani yang dilakukan terhadap semua sampel. Sebelum dilakukan perhitungan statistik deskriptif terlebih dahulu dilakukan transformasi data diubah kedalam skor atau dilihat berapa skor angkanya, baru kemudian dilakukan uji hipotesis yang diolah dengan sistem SPSS versi 16.0 dengan signifikan 95% atau tingkat kesalahan 5% (0,05) Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa tingkat kesegaran jasmani siswa SMA Negeri 1 Barru dan SMKN 1 Barru Kab. Barru sama-sama dalam klasifikasi sedang dan telah diuji dengan hasil nilai hitung lebih kecil dari pada nilai tebal sehingga dinyatakan tidak ada perbedaan yang signifikan nilai Kesegaran Jasmani siswa SMA Negeri 1 Barru dan SMKN 1 Barru Kab. Barru.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pend. Jasmani dan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Jul 2019 05:42
Last Modified: 08 Jul 2019 05:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14018

Actions (login required)

View Item View Item