PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN IPS TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 27 PASSIPPO KABUPATEN BONE

Hartono, Rudi (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN IPS TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 27 PASSIPPO KABUPATEN BONE. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
artikel.pdf

Download (556kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK RUDI HARTONO 2019. Pengaruh Penggunaan Media Power Point dalam pembelajaran ips Terhadap Minat Belajar Siswa Di SD Negeri 27 Passippo Kabupaten Bone (Dibimbing oleh Dr. H. Abdul Haling, M.Pd dan Ahmad Syawaluddin, S.Kom, M.Pd). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penggunaan media power point dalam pembelajaran IPS terhadap minat belajar siswa, mengetahui gambaran minat belajar siswa sebelum dan setelah penggunaan media power point dalam pembelajaran, dan Pengaruh penggunaan media power point dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini Tru Experimental Design dengan desain Pretest-posttest control group design. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan angket. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 27 Passippo sebanyak 40 orang siswa. Teknik penyampelan yang digunakan adalah total sampling sehingga diperoleh 40 orang siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media power point terhadap minat belajar IPS siswa berada pada kategori baik, minat belajar siswa sebelum penggunaan media powerpoint pada umumnya berada pada kategori rendah sedangkan sesudah penggunaan media powerpoint berada pada kategori tinggi, dan terdapat pengaruh positif penggunaan media powerpoint terhadap minat belajar siswa kelas V SD Negeri 27 Passippo Kabupaten Bone. Kata Kunci : Media Power Point, Minat Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > ILMU PENDIDIKAN - (S3)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Jul 2019 03:34
Last Modified: 04 Jul 2019 03:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13956

Actions (login required)

View Item View Item