PERBEDAAN EFEKTIVITAS PEMBERIAN PISANG RAJA DAN PISANG AMBON PADA KEBUGARAN JASMANI PADA ATLET SEPAKBOLA SMA NEGERI 36 BONE

ikram, Muhammad (2019) PERBEDAAN EFEKTIVITAS PEMBERIAN PISANG RAJA DAN PISANG AMBON PADA KEBUGARAN JASMANI PADA ATLET SEPAKBOLA SMA NEGERI 36 BONE. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
IKRAM.pdf

Download (662kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD IKRAM, 2019.PERBEDAAN EFEKTIFITAS PEMBERIAN BUAH PISANG RAJA DAN PISANG AMBON PADA KEBUGARAN JASMANI PADA ATLET SMA NEGERI 26 BONE. Skripsi. FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Efektivitas Pemberian Buah Pisang Raja Dan Pisang Ambon Pada Kebugaran Jasmani Pada Atlet SMA Negeri 26 Bone. Metode penelitian ini bersifat komparatif. Populasi dan sampel adalah siswa SMA Negeri 26 Bone. Dipilih secara simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 10 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data perbedaan efektivitas pemberian buah pisang raja dan pisang ambon untuk melihat perbedaan dengan menggunakan aplikasi computer melalui program SPSS 21. Berdasarkan hasil persentase analisis kebugaran jasmani pada kelompok 1 pemberian pisang raja yaitu, baik sekali 0 orang atau 0%, baik sebanyak 0 orang atau 0 %, dan sedang 0 orang atau 0%, kurang sebanyak 3 orang atau 60% dan kurang sekali sebanyak 2 orang atau 40%.Sedangkan pada kelompok 2 pemberian pisang Ambon yaitu, baik sekali 0 orang atau 0%, baik sebanyak 0 orang atau 0 %, dan sedang 4 orang atau 80%, kurang sebanyak 1 orang atau 20% dan kurang sekali sebanyak 0 orang atau 0%. Hasil uji Uji independent t-test menunjukkan bahwa ada nilai perbedaan 2,2 dengan nilai signifikasi p=0,003 (p<0,005). Dengan demikian hasil yang dipeoleh dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan antara pemberian pisang raja dan pemberian pisang ambon pada kebugaran jasmani atlet SMA Negeri 26 Bone dengan nilai perbedaan kebugaran jasmani sebesar 2,2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Jul 2019 01:27
Last Modified: 04 Jul 2019 01:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13948

Actions (login required)

View Item View Item