HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SDN 91 TIROANG KABUPATEN PINRANG

Ikhsan, Muh. (2019) HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SDN 91 TIROANG KABUPATEN PINRANG. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (375kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muh. Ikhsan. 2019. Hubungan antara Kelincahan dan Keseimbangan dengan Kemampuan Menggiring Bola Pada Permainan Sepakbola Murid SDN 91 Tiroang Kabupaten Pinrang. Skripsi, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang hubungan antara kelincahan dan keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SDN 91 Tiroang Kabupaten Pinrang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan rancangan korelasional. Populasi terjangkaunya adalah murid kelas V dan VI SDN 91 Tiroang Kabupaten Pinrang. Penentuan sampel dengan menggunakan sampel jenuh. Sampel yang digunakan berjumlah 40 orang murid putra. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi tunggal (r) dan korelasi ganda (R) pada taraf signifikan 95%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SDN 91 Tiroang Kabupaten Pinrang, terbukti r hitung (ro) = 0,809 (p < 0,05). (2) Ada hubungan yang signifikan antara keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SDN 91 Tiroang Kabupaten Pinrang, terbukti r hitung (ro) = 0,643 (p < 0,05). (3) Ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dan keseimbangan secara bersama-sama dengan kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SDN 91 Tiroang Kabupaten Pinrang terbukti R hitung (Ro) = 0,815 (p < 0,05)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Jul 2019 05:36
Last Modified: 03 Jul 2019 05:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13930

Actions (login required)

View Item View Item