HUBUNGAN ANTARA KECEPATAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Khaeruddin, Wahyu (2019) HUBUNGAN ANTARA KECEPATAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (150kB) | Preview

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif korelasional yang merupakan penelitian yang bertujuan mendeskripsikan atau menggambarkan peristiwa atau kejadian yang sedang berlangsung pada saat penelitian tanpa menghiraukan sebelum dan sesudahnya.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar dengan sampel yaitu sebanyak 40 mahassiswa. Sample ditentukan dengan menggunakan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan tiga jenis tes yaitu tes lari 50 meter, kelincahan, dankemampuan menggiring bola.Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis statistik yaitu statistik deskriptif dan analsis korelasi.Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa variabel kecepatan memiliki skor ratarata8,8175, variable kelincahan memiliki skor rata-rata 9,2865, dan kemampuan menggirirng bola memiliki skor rata-rata 11,7823. Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa (1) kecepatan dan kelincahan secara bersamasama memiliki hubungan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola (2) Kecepatan dan kelincahan memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada mahasiswa PKO FIK Universitas Negeri Makassar Kata Kunci: Kecepatan, Kelincahan, Kemampuan Menggiring Bola.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Jul 2019 05:47
Last Modified: 02 Jul 2019 05:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13893

Actions (login required)

View Item View Item