Y., Erniwati (2017) Penggunaan Flash Card dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB- BC YAPALB Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
7 ERNIWATI Y.docx Download (24kB) |
Abstract
Erniwati.Y. 2017. Penggunaan Flash Card dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB- BC YAPALB Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M.Si dan Drs.Mufa’adi, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar sebelum penggunaan Flash Card?, 2. Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar setelah penggunaan Flash Card?, 3. Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Tujuan penelitian ini adalah 1. untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penggunaan Flash Card pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar 2.untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar sebelum dan setelah penggunaan media flash card 3. Untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar dengan penggunaan media flash card. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. dan jenis penelitian deskriptif yaitu untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Subjek penelitian ini adalah kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar yang berjumlah 3 0rang murid. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a). kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar sebelum penggunaan Flash Card dikategorikan sangat k urang b). kemampuan membaca permulaan murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar setelah penggunaan Flash Card dikategorikan baik. c). ada peningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Melalui penggunaan Flash Card di kategorikan baik sekali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash Card, kemampuan, tunarungu. |
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Dr Andi Anto Patak |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 03:22 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 03:22 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13851 |
Actions (login required)
View Item |